CIRI-CIRI MISS V SEHAT

Tujuh tanda vagina yang sehat 

Tujuh tanda vagina yang sehat - untuk umumnya wanita biasa barangkali banyak juga yang belum tahu mengenai perihal tanda-tanda vagina yang sehat. serta pada peluang ini saya dapat berikan sedikit informasi mengenai sebagian ciri vagina yang sehat.

7 tanda vagina yang sehat

Tujuh tanda miss v yang sehat teranyar
1. berperan sebagai alat reproduksi dengan baik
vagina merupakan di antara organ kewanitaan yang penting untuk lakukan reproduksi, yakni terkait seks serta sebagai jalur keluarnya bayi waktu melahirkan.

2. tak ada infeksi
beberapa orang tidak mengerti bahwa didalam organ kewanitaan terdapat beragam type bakteri yang melimpah. bila jumlahnya didominasi oleh satu type bakteri saja, bisa mengakibatkan infeksi.
infeksi juga bisa dikarenakan oleh jamur yang terlampau banyak tumbuh dalam vagina. pemicunya masih banyak, dimulai dari keringat, kehamilan, hubungan seksual, atau kenakan pakaian dalam yang basah.

3. tidak terkena penyakit menular seksual
ada beragam jenis penyakit menular seksual yang dapat menyerang vagina layaknya klamidia, gonore, trikomoniasis sampai hiv/aids serta hepatitits. pemicunya dapat mikroba maupun virus.

4. tak ada luka
luka pada vagina bisa berlangsung dikarenakan hubungan seks maupun benturan yang mengakibatkan kulit maupun sisi terluar vagina lecet. bila telah demikianlah, bakteri maupun virus bisa dengan gampang masuk serta mengakibatkan infeksi.

5. tidak alami keputihan
keputihan sesungguhnya yaitu cairan vagina yang jadi tambah dengan abnormal. cairan vagina berperan bersihkan serta membuat perlindungan vagina serta umumnya tidak berbau serta bening. tetapi pada keputihan, umumnya dibarengi bau busuk, berwarna kekuningan, lebih kental serta bisa dibarengi gatal.
pemicunya dapat dikarenakan oleh infeksi, baik oleh bakteri, jamur, virus serta parasit. ada juga yang disebabkan oleh alergi atau dipicu benda asing, contohnya pada pengguna iud atau kb spiral.

6. aman dari kanker serviks
cairan vagina yang encer serta bau busuk bisa merupakan tanda-tanda dari kanker serviks. pada umumnya masalah, pemicunya yaitu infeksi human papiloma virus ( hpv ). gejalanya umumnya berbentuk nyeri panggul dibarengi pendarahan. melindungi kebersihan organ kewanitaan bisa turunkan risiko diserang virus ini.

7. tak ada kista atau benjolan
benjolan yang timbul pada vagina dapat dikarenakan oleh virus atau bakteri pemicu penyakit kelamin maupun tumor yang dapat berkembang jadi kanker. nah tersebut sebagian ciri vagina yang sehat yang perlu anda kenali.

Demikianlah artikel tentang tujuh tanda vagina yang sehat teranyar, semoga dapat menambah wawasan anda dalam menjalani hidup sehat. terimakasih. salam