KUMPULAN KATA MUTIARA ISLAMI


Kata kata mutiara islami merupakan sesuatu kata kata yang indah yang terucap dari hati nurani yang sangat dalam serta terucap dari seseorang yang imannya kuat sampai bikin kata kata mutiara islami semakin banyak makna serta arti yang lebih luas seperti bentangan lautan biru.

Hidup yang indah apabila tidak melanggar apa yang telah di tetapkan tuhan serta negara dikarenakan apabila kita melanggar sesuatu ketetapan dari tuhan serta negara kita dapat memperoleh dosa serta hukum bila di artikan telah bisa dosa dapet hukum lagi. bila membaca atau mendengar sesuatu kata kata mutiara islami barangkali ada motivasi untuk perjalanan hidup.

Kata mutiara islami

Barangkali untuk teman-teman seluruh yang tengah melacak kata kata mutiara islami yang sangat indah untuk seseorang maupun punya niat untuk menyebarkan ke rekan kawan jejaring sosial atau juga untuk menasehati seseorang. untuk yang lebih lengkap tersebut disini kata kata mutiara islaminya.

Kadang-kadang rasa kesepian itu diperlukan untuk mengajari kita menghormati indahnya kebersamaan.

ketidaksempurnaan yang kita punyai yaitu sulaman benang rapuh untuk mengikat sesama umat muslim jadi satu yang kokoh.

jika kalian suka allah ta’ala serta rasul-nya menyukai kalian, maka tunaikanlah amanah kalian, serta benarlah bila bicara, serta bertetanggalah dengan baik pada tetangga kalian.

sebelum saat kita mengeluhkan perihal rasa satu hidangan, renungkan seseorang di luar sana yang tidak punya apapun untuk dimakan.

rasulullah saw tidak dulu mencela makanan sekalipun. jika beliau suka maka beliau memakannya serta bila tidak suka maka beliau tidak memakannya. ( tanpa mencela )

makanlah, minumlah, berpakaianlah, serta bersedekahlah tanpa terlalu berlebih serta sikap sombong.

saya jamin tempat tinggal di basic surga untuk yang hindari berdebat walaupun ia benar, serta saya jamin tempat tinggal di dalam surga untuk yang hindari dusta meskipun dalam bercanda, saya jamin tempat tinggal di puncak surga untuk yang baik akhlaknya.

saya tidak dulu berdialog dengan seseorang dengan tujuan saya lebih suka bila ia berpendapat salah.

umumnya yang memasukkan ke neraka yaitu dua lubang, yakni mulut serta fardji ( kemaluan ).

barangsiapa memperbanyak pengucapan, maka dapat jatuh dirinya. barangsiapa jatuh dirinya, maka dapat banyak dosanya. barangsiapa banyak dosanya, maka nerakalah tempatnya.

sedikit berkata yaitu sesuatu hikmah yang sangat besar. oleh dikarenakan itu, sebaiknya kalian banyak diam, dikarenakan banyak diam yaitu satu ketenangan hidup serta satu factor yang bisa meringankan dosa.

bahagia sekali orang – orang yang menahan lidahnya dari pada berkata – kata dengan berlebih – lebihan serta mendermakan hartanya yang lebih.

diam yaitu satu kebijaksanaan serta sedikit orang yang mengerjakannya. umumnya dosa anak adam yaitu dikarenakan lidahnya.

sebenarnya beberapa pengucapan itu ada yang lebih keras dari batu, lebih pahit dari pada jadam, lebih panas dari pada bara, serta lebih tajam dari pada tusukan. sebenarnya hati yaitu ladang, maka tanamlah ia dengan pengucapan yang baik, dikarenakan bila tidak tumbuh seluruhnya niscaya dapat tumbuh beberapa.


siapa saja banyak diam serta tenang dari semua problem maka dia dapat selamat.

keselamatan manusia itu terdapat saat menjaga lidahnya serta sikapnya pada seluruh orang.

masing-masing area ada kata-katanya yang pas, serta pada tiap-tiap kata ada tempatnya yang pas. tiap-tiap pekerjaan itu ada upahnya, serta tiap-tiap pengucapan itu ada jawabannya.

jaga lidahmu untuk berujar dari petaka, karena petaka bergantung pada ucapan.

pengucapan itu bisa menembus apa yang tidak dapat ditembus oleh jarum.

tergelincirnya kaki itu lebih selamat dari pada tergelincirnya lidah dikarenakan bila lidah itu akan dosa.

sebaik – baik pengucapan itu adalah yang sedikit namun berikan kejelasan.

perhatikanlah apa – apa yang dikatakan serta jangan sampai mencermati siapa yang menyebutkan.

sebelum saat memanah, isi dulu area anak panahnya ( sebelum saat bicara isi dulu pengetahuannya ).

tidaklah seseorang menyembunyikan suatu hal, tetapi allah dapat menampakkannya melewati raut mukanya serta ketergelinciran mulutnya

mulutmu harimau mu, akan fitnah namun terkena senjata makan tuan.

siapa lalu orang yang sedikit benarnya / kejujurannya, sedikit juga lah temannya.

di waktu susahlah rekan sejati tengah teruji.

kecintaan rekan sejati itu, dapat terlihat pada saat kita kesusahan.

orang yang melacak rekan prima lagi tiada cela, maka selamanya dia tak lagi punya rekan.

janganlah dulu menyakiti sahabatmu dikarenakan sahabat yaitu cara-nya tunjukkan bahwa ia tidak mau engkau melakukan hidupmu seorang diri.

rekan sejati tidaklah rekan yang bisa menghilangkan seluruh masalahmu, tetapi yang tentu ia tak lagi menghilang waktu problem menempa dirimu.

janganlah dulu berjanji untuk senantiasa dapat menangani permasalahan sahabatmu, tetapi berjanjilah untuk senantiasa bersamanya saat permasalahan menimpanya.

seseorang yaitu searah serta sealiran dengan kawan akrabnya, maka sebaiknya anda berhati – hati saat memilih kawan pendamping.

saudaramu yaitu orang yang berkata benar kepadamu. rekan sejati yaitu orang yang menyebutkan apa ada. tidak menjilat, tidak mengada-ada.

selemah-lemah manusia adalah orang yang tidak akan melacak sahabat serta orang yang lebih lemah dari itu adalah orang yang menyia – yiakan sahabat yang sudah dicari.

rekan manusia yang sebenar adalah akal serta musuhnya yang celaka adalah jahil.

pergaulan merubah didikan otak. untuk kebersihan jiwa sebaiknya bergaul dengan orang-orang beradab serta berbudi mulia yang bisa kita kutip faedahnya.

janganlah berteman dengan orang yang cuma akan menemanimu saat anda sehat atau kaya, dikarenakan jenis rekan layaknya itu sungguh beresiko sekali.

Anda tidak dapat beroleh simpati seluruh orang dengan hartamu namun dengan dengan akhlak yang baik anda menarik perhatian seluruh orang.