CARA MERAWAT WAJAH BERJERAWAT




Cara merawat wajah berjerawat tidak sama dengan jenis perawatan yang lainnya. pasien jerawat biasanya mempunyai kulit yang peka serta berminyak. hingga perawatannyapun mesti lebih exstra lagi.

Untuk menjaga dan merawat wajah anda dari jerawat, simak tips dari peace love's berikut :

1. Janganlah pencet jerawat
Menyentuh serta memencet jerawat amat tidak dianjurkan, dikarenakan bisa menyebabkan infeksi serta bikin parut luka bekas jerawat.



2. Bersihkan wajah secara teratur
Perihal yang sangat penting saat merawat jerawat yaitu mencuci muka. bersihkan muka anda anda minimal 3 kali 1 hari ( pagi, siang serta malam ) serta sesudah terkena debu.

3. Tentukan sabun Ph Balance
Pencuci muka dengan ph seimbang ( ph balance ) merupakan pilihan terbaik untuk kulit berjerawat serta berminyak. tentukan juga sabun yang mempunyai sedikit bahan kimia. salahsatu yang saya rekomendasikan yaitu facial wash dari ward*h kosmetik ( maaf di sensor ).

4. Gunakan sunblock
Matahari merupakan musuh pasien jerawat. sebisa-bisanya anda mesti hindari sengatan matahari segera. bila terpaska, pakai tabir surya ( sunblock ) minimal sfp 15. pilihan terbaik yaitu merek parasol sfp 33 ( dapat dibeli diapotek terdekat ).

5. Gunakan obat jerawat
Langkah ini sangat penting untuk menghilangkan jerawat dari muka anda. pastikan obat jerawat sesuai dengan tingkat keparahannya, layaknya yang sudah dijelasakan pada artikel 0bat ampuh untuk jerawat.

6. Stop penggunaan kosmetik
Sepanjang penyembuhan jerawat, pemakaian kosmetik tambah baik dihentikan. dikarenakan bisa menyumbat pori-pori kulit, hingga menyebabkan komedo serta jerawat.

Tak hanya tips di atas, olahraga serta istirahat yang cukup amat sangat penting untuk pasien jerawat.