APA BAHAYA KOPI BAGI KESEHATAN TUBUH

APA BAHAYA KOPI BAGI KESEHATAN TUBUH
Apa bahaya kopi bagi kesehatan tubuh ? Kopi merupakan satu type minuman berwarna hitam pekat yang dapat berikan cita rasa unik untuk yang meminumnya. apalagi tidak sedikit orang jadi kecanduan dikarenakan cita rasa kopi dikarenakan ada kandungan kafein yang ada dalam kopi itu sendiri. kafein yaitu senyawa kimia alkaloid dikenal sebagai trimetilsantin dengan rumus molekul c8h10n4o2. jumlah kandungan zat kafein yang ada dalam kopi yaitu pada sampai , 5%. saat ini ini kopi yaitu minuman modern yang mempunyai banyak pecintanya ( penggemar kopi ). dikarenakan minuman kopi bisa diracik dengan resep kopi oleh barista hingga rasa serta aromanya amat luar biasa. tak hanya menyehatkan kopi juga yaitu minuman seni yang bisa dihias dengan foam susu layaknya coffe latte ( latte art ). tetapi dibalik seluruh itu ada sebagian dampak negatif dari kopi, apa saja bahaya dari kopi ?

Inilah Bahaya Kopi Bagi Kesehatan Tubuh ?

1. Menambah efek penyakit jantung
pada journal of neurology, neurosurgry and psychiatry tahun 2002 dijelaskan bahwa minum kopi 5 gelas /hari bisa menambah kandungan kolesterol jahat ( ldl ) serta trigliserida yang bisa mengakibatkan penyempitan lubang pembuluh darah akibat dari endapan lemak serta selanjutnya berisiko menurut mengakibatkan serangan jantung serta stroke.

2. Kurangi kesuburan wanita
anda minum kopi terlampau banyak itu dapat dapat menganggu kesuburan anda beberapa wanita, terutama bila diimbangi dengan mengonsumsi alkohol. perihal itu menurut reader’s digest edisi desember 1994 yang mengutip laporan penelitian yang di biayai the usa national institute of child health and human development serta bila the us institute on drug abuse, dijelaskan bahwa seorang wanita yang konsumsi kafein sebesar 300 mg perharinya mempunyai peluang hamil lebih rendah sebesar 27% di banding mereka yang terbebas dari kafein.

3. Beresiko untuk pasien tekanan darah tinggi
hipertensi dapat dalam bahaya dikarenakan senyawa kafein yang terdapat didalam kopi bisa pasien mengakibatkan tekanan darah meningkat dengan tajam.

4. Kafein mengakibatkan pengeroposan tulang
dampak ini beberapa besar ditemukan pada wanita yang memasuki masa menopause dengan mengonsumsi kafein tinggi. beberapa besar penelitian mendapatkan mengonsumsi kafein yang tidak terlalu berlebih tidak menyebabkan pengeroposan tulang.

5. Kafein dapat mengakibatkan insomnia, mudah gugup, sakit kepala, jadi tegang serta cepat marah
rutinitas minum kopi panas-panas juga dapat mengakibatkan efek terkena kanker esofagus.

Bagaimana komentar sobat tentang ini ? Namun jangan terlarut memikirkan bahayanya saja karena kopi juga ada manfaatnya. Ingin tau manfaatnya seperti apa baca saja artikelnya Manfaan Kopi Bagi Kesehatan.