Optimasi Memasang Meta Tag | Search Engine Optimation On Page


http://dot-peace.blogspot.com/2013/06/optimasi-memasang-meta-tag-search.html

Sesuai dengan langkah kerja search engine, spider bot terutama dulu dapat berkunjung ke situs (blog) kita dari halaman per halaman serta ikuti tiap-tiap link yang kita tautkan didalam situs (blog). perihal ini dikerjakan supaya spider bot mendapatkan data yang cukup perihal isi content pada situs (blog) kita. hasil yang diperoleh dari sistem crawl search engine ini dapat jadikan acuan, apakah situs (blog) tersebut layak di tunjukkan pada hasil pencarian atau tidak.

Untuk mempermudah spider bot saat menganalisa content situs (blog) saat lakukan sistem crawl tersebut, kita baiknya menempatkan sebagian meta tag yang berguna salah satunya :

Meta tag description 

Meta tag description berperan sebagai pendeskipsi situs (blog) maupun dapat dipergunakan untuk mendeskripsikan isi masing – masing content dalam situs (blog) supaya situs (blog) lebih search engine optimation friendly dimata spider search engine.
kode html untuk meta tag description
meta name=description content=deskripsikan situs (blog) pada satu baris kata-kata disini/
kita ubah kata-kata berwarna merah diatas dengan gambaran situs (blog) kita serta jauhi pemakaian kata-kata gambaran yang panjang. baiknya gambaran situs (blog) dibawah 150 karakter.
meta tag keyword
meta tag kata kunci (keyword) yaitu sesuatu meta tag yang dipakai untuk menuliskan keyword apa saja yang kiranya kita gunakan dalam situs (blog) serta keyword inilah yang diinginkan dapat membawa pengunjung dari search engine menuju ke situs (blog) kita.
kode html untuk meta tag kata kunci (keyword).
meta name=keyword content=keyword1, keyword2, keyword3, dsb/
kita ubah catatan berwarna merah dengan keyword situs (blog) kita. penulisan keyword yang baik yaitu masing – masing dipisahkan dengan tanda koma.
meta tag robots
meta tag robots dipergunakan untuk mengkontrol sesuatu situs (blog), apakah situs (blog) tersebut mengizinkan spider bot untuk menjelajahi seluruh link yang tercantum didalamnya atau tidak.
kode html untuk meta tag robots yang tidak memperbolehkan tautan link dalam situs (blog) di jelajahi ( index ) spider bot.
meta name=robots content=noindex, follow/
kode html untuk meta tag robots yang memperbolehkan tautan link dalam situs (blog) di jelajahi ( index ) spider bot.
meta name=robots content=index, follow/
meta tag language
meta tag language dipakai untuk menyebutkan bahasa apa yang dipakai pada sesuatu situs (blog). contoh, apabila kita menempatkan meta tag ini di situs (blog) serta bahasa yang dipergunakannya yaitu bahasa indonesia maka pada search engine google yang spesial google. co. id, kedudukan situs (blog) kita dapat tambah baik dikarenakan hasil pencarian lebih diprioritaskan pada situs (blog) yang memakai bahasa indonesia.
kode html untuk meta tag language
meta name=language content=bahasa/
kita ganti catatan berwarna merah dengan bahasa yang kita gunakan untuk situs (blog) kita.
meta tag author
meta tag author yaitu sesuatu meta tag yang dipakai untuk memberitahu spider search engine siapakah penulis dari situs (blog) tersebut. perihal ini dikerjakan supaya spider bot dapat mengetahui penulis dan content / menulis yang sudah dibikin oleh penulis tersebut dapat dengan cepat terindex search engine sebagai hasil karyanya.
kode html untuk meta tag author
meta name=author content=penulis/
kita ganti catatan berwarna merah dengan nama penulis content situs (blog) kita. dapat nama kita sendiri atau orang lain yang sudah menyumbangkan karyanya pada situs (blog) kita.
meta tag distribution
meta tag ini dipakai untuk anggota tahu spider bot perihal berapakah luas periodeuan distribusi situs (blog) yang kita bikin, contohnya global yang termasuk seluruh dunia.
kode html untuk meta tag distribution
meta name=distribution content=global/
sesungguhnya tak hanya meta tag diatas tetap ada type meta tag yang lain yang lebih spesifik lagi dari tiap-tiap search engine, namun pada tulisan ini kita spesial mengulas perihal type - type meta tag yang dapat jalan pada seluruh spider bot search engine.

langkah menempatkan meta tag di blog
supaya kita dapat memaksimalkan optimasi search engine optimation on page, menempatkan meta tag amatlah disarankan. meta tag tersebut dipasang pada tag head dan/head.
1. pertama login di account blogger kita.

2. pada halaman dasbor blogger klik menu rancangan.
3. pada halaman elemen laman, klik menu ubah html.

4. sesudah kita masuk pada halaman ubah template, segera centang expand template widget.
5. setelah itu masukkan meta tag dibawah tag headatau diatas tag /head.
6. apabila langkah ke-5 sudah sukses kita lewati maka yang paling akhir yaitu kita mesti mengklik tombol simpan template untuk menaruh hasil ubahing kita waktu menempatkan tambahan meta tag diatas.

Diinginkan menambahkan meta tag yang berlangsung pada situs (blog) dapat berikan pengaruh positif pada hasil perankingan serp. 

Semoga penjelasan mengenai optimasi memasang meta tag | search engine optimation on page dapat berguna …