KAPAN HARI PERTAMA PUASA TAHUN 2013


http://dot-peace.blogspot.com/2013/06/kapan-hari-pertama-puasa-tahun-2013.html

Kapan hari pertama puasa tahun 2013 - barangkali sekarang ini beberapa di antara anda tengah melacak informasi perihal kapan hari pertama puasa 2013 atau hari pertama proses bln. ramadhan 1434 h. pertanyaan tersebut kerap terlintas di benak umat islam di seluruh indonesia, karena nyaris tiap-tiap tahun ada perbedaan proses hari pertama puasa pada organisasi islam terbesar, yakni nahdatul ulama ( NU ) dengan muhammadiyah.

Untuk menjawab pertanyaan perihal proses hari pertama puasa 2013 atau hari pertama bln. suci ramadhan 1434 h, maka pada peluang saat ini situs (blog) peace love's dapat coba mempublikasikan informasinya pada sobat semua, di mana informasi yang kami berikan ini bersumber dari media konvensional, yakni website metro tv.

Layaknya yang diberitakan oleh website metro tv awal, maka proses bln. puasa atau ramadan 1434 hijriyah jatuh pada 10 juli 2013. penetapan hari pertama puasa tersebut yaitu sesuai dengan nada mayoritas dalam penentuan hari pertama umat islam berpuasa.

Kepastian perihal proses hari pertama bln. puasa pada 10 juli 2013 tersebut disampaikan oleh sekretaris jenderal majelis ulama indonesia ( mui ) amirsyah tambunan sebagaimana yang dipublikasikan website metro tv, kamis ( 13/06/2013 ).

Adapun ketentuan penetapan hari pertama puasa oleh mui berbarengan organisasi islam lain itu serempak dengan penetapan pengurus pusat muhammadiyah. penentuan hari pertama menunaikan ibadah puasa dikerjakan dengan beragam cara yang tidak sama. dimulai dari lakukan hitungan hisab atau rukyat, serta juga lihat bln. baru dengan kata lain hilal.

Pada peluang tersebut amirsyah juga menginginkan supaya pada proses bln. puasa kedepannya, tak ada lagi grup yang mempunyai penetapan tidak sama. dikarenakan, penetapan mui itu sesuai dengan kesepakatan nada mayoritas organisasi islam. ia lalu mengharapkan pemerintah segera menginformasikan penetapan tersebut.

Demikian informasi perihal hari pertama bln. puasa ramadhan 2013 yang bisa kami berikan pada anda. tengok juga informasi berkenaan, yakni perihal sms ucapan puasa 2013 yang pada mulanya telah dipublikasikan di situs (blog) ini.